Selamat datang di Blognya Radzied ya, have fun semuanya. ^^.

Total Tayangan Halaman ini

30 Januari 2009

Sukses Setiap Hari

Diposting oleh Nami na teh Radzied..

"Manusia tidak bisa diajari apapun. Dia hanya bisa dibantu menemukan sesuatu di dalam dirinya sendiri" (Galileo Galilei)

Sungguh tepat ungkapan yang dilontarkan oleh Galileo tersebut. Namun pertanyaannya kemudian adalah apakah memang manusia tidak bisa diajari apapun? Sedangkan binatang saja bisa diajari sesuatu apalagi kita! Jika kita cermati, memang semua apa yang diajari akan sia-sia bila tidak berlandaskan dengan bakat, minat, kemampuan serta potensi dalam diri kita, karena bisa jadi apa yang orang lain ajarkan itu benar untuk sebagian orang, namun belum tentu benar dan relevan serta benar-benar berguna bagi kita.

Namun demikian, ada satu pesan positif yang luar biasa dari bahasa tutur Galileo tersebut, yakni
HANYA kita sendirilah yang bisa memperbaiki diri, berbenah diri, mengkoreksi diri, mengoptimalkan potensi diri, memaksimalkan kemampuan diri, dan bertanggung jawab terhadap masa depan diri kita, serta menjadi yang terbaik bagi diri sendiri. Bukankah orang yang kuat itu bukanlah orang yang dapat mengalahkan orang lain, tetapi orang kuat adalah orang yang bisa mengalahkan dirinya sendiri?

Hal yang tak kalah penting ialah "Concentrate on your Strength not on your Weakness" fokus dan konsentrasi terhadap apa yang menjadi kelebihan kita dengan mengasahnya setiap detik, setiap menit, setiap jam, dan setiap harinya serta meminimalisir apa yang menjadi kekurangan kita dengan memperbaikinya setiap detik, menit, jam dan setiap harinya.

Bukankah orang yang beruntung adalah orang yang hari ini lebih baik dari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini? Mari kita jadikan setiap hari dalam hidup kita sebagai sebuah kesuksesan dan sukses setiap hari!!!

Bagaimana menurut anda?
by: arif_dahsyat

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bukankah orang yang beruntung adalah orang yang hari ini lebih baik dari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini? Mari kita jadikan setiap hari dalam hidup kita sebagai sebuah kesuksesan dan sukses setiap hari!!!

jadikan hal itu sebagai prinsip anda, OK!! ^^,

Posting Komentar

Silahkah berkomentar disini..
saran boleh asal jangan menjatuhkan yaaaa,, xixixi..